Jum`at, 20 September 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Karangtengah Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen

Germas Bersama TP PKK kabupaten Kebumen

Germas Bersama TP PKK kabupaten Kebumen

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) adalah program yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) untuk mendukung kehidupan sehat dan bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan kurang sehat, tindakan yang sistematis dan terencana ini di lakukan secara  bersama-sama oleh seluruh kompenen masyarakat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kegiatan rutin ini di laksanakan oleh TP PKK Desa Karangtengah pada hari Kamis, 12 September 2024 di Lapangan Volly  Kaligondang yang di hadiri oleh Kepala Desa Karangtengah, Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen yaitu Ibu Iin Windarti selaku istri Bupati Kebumen Bpk. Arif Sugiyanto, Camat Karanggayam beserta tim, Forkompincam,Tim Kesehatan Puskesmas Karanggayam 1, Ketua Tim PKK Desa Karangtengah, Bidan Desa, para Kader dan warga desa yang turut hadir.

 Berikut adalah beberapa kegiatan GERMAS yang dilakukan oleh TP PKK Desa Karangtengah : 

  • Senam bersama warga masyarakat
  • Sosialisasi GERMAS yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Desa Karangtengah, dengan materi pola makan sehat, olahraga, dan cek analisa tubuh 
  • Cek kesehatan masyarakat di Pobindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) 
  • Pengukuran faktor risiko kesehatan,seperti tekanan darah, berat badan, kadar glukosa darah, kolestrol dan asam urat.

Acara berlangsung tertib dan di tutup dengan foto bersama  .

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter