Jum`at, 20 September 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Karangtengah Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen

Acara HUT RI KE - 79

Acara HUT RI KE - 79

Sabtu, 17 Agustus 2024. Dirgahayu Republik Indonesia ke- 79.

Tanggal 17 Agustus sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun 2024, HUT RI di maknai dengan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Dengan tema ini bukan sekadar kalimat retoris, tetapi penuh akan makna yang mendalam. Ini adalah seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.

Pemerintah Desa Karangtengah memperingati acara 17 Agustus di awali dengan menggelar acara malam Tirakatan pada jumat malam bersama warga sekitar dengan membaca Yasin dan selamatan kenduri,di lanjutkan pagi hari bersama-sama mengikuti Upacara Bendera serentak bersama warga berjalan kaki menuju lapangan SMP N 1 Karanggayam, sesudah melaksanakan upacara bendera, Pemerintah Desa menggelar kesenian budaya Kuda Lumping di halaman SD N Karangtengah hingga sore hari.

Kegiatan Lomba untuk warga masyarakat di adakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2024 , adapun lomba yang di adakan untuk semua kalangan usia dari anak-anak , remaja dan orang tua seperti lomba memasukan pensil kedalam botol untuk anak,lomba tarik tambang untuk remaja dan lomba estafet tepung untuk ibu-ibu. Kemeriahan acara di lanjutkan dengan Lomba Menangkap Lele yang diadakan di Sungai Desa Karangtengah Rt 01 Rw 01, para warga dengan suka cita  beramai-ramai turun ke sungai untuk mengikuti lomba ini.

Merdeka bukan sebatas momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menggabungkan kembali semangat berusaha. Mari jaga dan lestarikan kebebasan serta kemerdekaan ini. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-79 Republik Indonesia tahun 2024. Makmur Bangsa Ku. Jaya Indonesia Ku.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter